Minggu, 08 Agustus 2010

TANDA TANYA PENDIDIKAN

????????????????PENDIDIKAN ????????????????


Pendidikan hemm m m…… kenapa aku beri tanda Tanya banyak karena pendidikan sekarang penuh dengan tanda Tanya yang sangat banyak,,

Mulai dari dari pengajar itu sendiri dan dari yang di didik itu sendiri pula okelah kita bahas yang pertama

1. PENDIDIK ATAU YANG DISEBUT GURU yang digugu dan ditiru sosok yang lekat dengan jiwa otak kita setiap hari dimanapun dan kapanpun kita berada atau lembaga apapun kita punya seorang guru tapi apa pantaskah seorang guru memberi contoh yang tidak baik seperti merokok didepan siswanya, membiarkain siswa yang se enaknya,justru aku pernah mendengar dari seorang guru yang mengajar disebuah sekolah negeri katanya” kalo mereka dikerasi atau terlalu disiplin malah lari gak ada yang sekolah disini” tapi kenapa dengan SMA TARUNA dan SMA disumatra yang menerapkan system kedisiplinan malah memberi output yang membanggakan dan tidak pernah sepi dari peminat…….

Apakah dengan bersikap seperti itu justru akan dihargai sekolah akan dikenal dengan baik tidak kan? Yang kedua dari pendidik SDM yang banyak tidak ditempatkan pada bidang mereka yang sesuai dan output mereka sendiri yang sesuai, aku menghargai jika mereka memang benar benar berusaha untuk bisa dan belajar kembali dari nol sebelum terjun lebih dalam tapi aku menyayangkan jika itu hanya jadi korban pelarian saja. Mereka adalah aset bangsa moral sikap santun mereka masih polos dan dalam taraf inilah mereka diuji mampu atu tidak dalam pergaulan.

2. DARI SEGI SISWA mereka tak pernah menyadari ilmu yang akan mereka dapat itu sangat bermanfaat dan berguna mereka sekolah kebanyakan sekarang bukan agar mereka banyak pengetauan tapi hanya ikut ikutan,liat dari prestasi mereka liat dari data mereka suka bolos telat dan sebagainya tanpa alasan jelas,,,,bukti lagi aku pernah berbicara dengan beberapa siswa yang gak lulus UAN kemarin”kamu tu kok gak malu ikut ujian susulan trus kalo gak lulus lagi jadi paket c pa gak rugi da dibilang jangn FB an aja !’’ ….anak itu menjawab apa coba “ gak mas aku gak malu gak papa temen yang gak lulus juga banyak kok!” dijaman sekarang mereka menjawab seperti itu wawwwww

3. DARI SEGI ORANG TUA kebanyakan mereka juga memperbodoh anak mereka dengan hanya menyuruh sekolah sekolah belajar belajar tanpa mengontrol kegiatan tanpa membimbing dan memdamping alhasil mereka sama saja bandel……itupun saya rasakan dalam salh satu keluarga saya aku hanya bisa geleng gelang. Kedua mereka menyogok anak mereka yang tidak lulus kepada gurunya agar mereka lulus atau naik kelas apakah itu bukan pemaksaan pikiran kepada anak justru hasilnya????? Nol pembodohan

4. DARI SEGI PEMERINTAH mereka selalu membuat kebijakan ini itu ini itu yang selalu berubah tidak jelas maksud dan tujuannya baik dan buruknya


Aku meng hela nafas sejenak harus berbuat apa kita hanya diam hanya ber argument seperti saat ini atau bertindak dengan apa??? Bagaimana yang tak perlu kita tanyakan ayo mulai dari diri sendiri bentuk pribadi yang tangguh pribadi yang berguna. Indonisia itu satu Indonesia itu merdeka pemuda itu penggerak agent of change kalian penerus bangsa kalian penentu arah indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungan dan saranya